Header Ads

Sebelum Hadapi Timnas Indonesia, Malaysia Uji Coba Lawan Yordania


Jakarta - Sebelum menghadapi Tim Nasional Indonesia atau Tim Nasional Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia Grup Zona Asia 2020 G pada hari Kamis, 5 September, Tim Malaysia mengadakan pertandingan uji coba melawan Jordan di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Dalam pertandingan persahabatan melawan Jordan yang berlangsung pada hari Jumat, 30 Agustus 2019, Malaysia kalah 1-0.

Saat melawan Jordan, tim nasional Malaysia masih mengandalkan Norshahrul Idlan Talaha dalam serangan. Sementara di posisi sayap kanan, dipasang Safawi Rasid. Di lini tengah, Brendan Gan membuat penampilan pertamanya untuk tim nasional sejak 2016, setelah pulih dari cedera.

Gol Jordan tercipta melalui kapten timnya, Saeed Murjan pada menit ke-7. Tertinggal 1-0 membuat tim tuan rumah berusaha mengejar ketinggalan.

Sebagian besar serangan Malaysia di babak pertama datang dari sayap kanannya, Matthew Davies. Di babak kedua, mereka menciptakan peluang gol melalui Norshahrul dari penalti di kotak penalti. Namun upaya mereka tidak membuahkan hasil maksimal. Hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah.

Pelatih tim nasional Indonesia, Simon McMenemy, menyaksikan pertandingan langsung Malaysia melawan Jordan. Pelatih Skotlandia duduk di antara hadirin untuk mempelajari kekuatan lawan.

Pria 41 tahun itu dapat mengunggah foto ketika Malaysia dan Jordan menyanyikan game nasional ke akun Instagram-nya. "Kami adalah Garuda, tulis Simon, menyematkan salah satu tagar di unggahannya.

Menurut Simon, kinerja Tim Harimau Malaya secara keseluruhan bagus meskipun kalah melawan Jordan. Cara tim nasional Malaysia mengontrol permainan terlihat mengesankan. "Mereka berhasil melemahkan tim Yordania," kata McMenemy ketika bertemu di Stadion Bung Karno pada hari Sabtu, 31 Agustus 2019.

"Banyak hal yang bisa saya pelajari dari pertandingan Malaysia vs Jordan, tetapi saya tidak ingin membicarakannya. Anda tentu mengerti mengapa alasannya bukan," katanya.

Tidak ada komentar