Header Ads

Terbukti Lakukan Suap, Bupati Jepara Divonis 3 Tahun Penjara


Semarang - Bupati Jepara di luar Ahmad Marzuqi dijatuhi hukuman 3 tahun penjara oleh hakim Pengadilan Tipikor Semarang terkait kasus suap. Dia juga didenda Rp.400 juta dalam 3 bulan.

Ketua Hakim Aloysius Bayu Priharnoto mengatakan bahwa terdakwa melanggar Pasal 6 ayat 1 huruf a atau Pasal 5 ayat 1 huruf a UU No. 31 tahun 1999, yang diamandemen oleh UU No. 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Korupsi.

"Menghukum terdakwa 3 tahun penjara dan denda Rp 400 juta dengan ketentuan, jika denda tidak dibayarkan, hukuman diganti dengan 3 bulan," kata hakim, Selasa (3/9/2019).AgenPoker | Bandar66 | DominoQQ

Sebagai catatan, Marzuqi menyuap seorang hakim yang tidak aktif di pengadilan negeri Semarang, Lasito, untuk membatalkan status tersangka dalam kasus dugaan korupsi dalam penggunaan dana bantuan partai politik DPC PPP dari 2011-2014 oleh Kantor Kejaksaan Jawa Tengah. .

Jumlah suap adalah Rp. 700 juta, terdiri dari Rp. 500 juta dalam rupiah, maka sisanya bernilai Rp. 200 juta dalam denominasi dolar AS. Akibatnya, Lasito memberikan gugatan praperadilan Marzuqi dan menyatakan status tersangka batal demi hukum.AgenPoker | Bandar66 | DominoQQ

Jaksa KPK sebelumnya menuntut terdakwa dengan hukuman 4 tahun penjara dan denda Rp 500 juta dalam 6 bulan penjara.

Sebagai tanggapan, Marzuqi mengungkapkan pemikirannya setelah berkonsultasi dengan penasihat hukumnya. Jaksa dari KPK juga menyatakan hal yang sama.

"Diputuskan untuk memikirkannya," kata Marzuqi.AgenPoker | Bandar66 | DominoQQ

Setelah persidangan, Marzuqi disambut oleh kerabat dan keluarga. Beberapa menangis dan bergantian berusaha memeluk Marzuqi. Mereka meminta Marzuqi untuk bersabar.

1 komentar:

  1. Ingin Bermain Judi Agen Sbobet Online Dengan Aman dan Nyaman! Segera Bergabung Bersama IDOLA303. Permainan Fair Play Murni 100%, NO BOT!. Kini Situs IDOLA303 Menerima Deposit PULSA XL, TELKOMSEL, OVO & GOPAY. Berapapun Kemenangan Anda Akan Di Bayar! Situs IDOLA303 memberikan BONUS DEPOSIT 10%. Kami rekomendasikan juga Agen AONQQ Situs BandarQ Online dan TEXASPK Situs Poker Online. JOIN SEKARANG JUGA!!!




    BalasHapus