Header Ads

Realme Boyong Smartphone Berkamera 64MP ke Indonesia


Jakarta - Realme menegaskan bahwa mereka akan menghadirkan smartphone kamera 64MP pertama di dunia ke Indonesia. Bahkan, dalam sebuah sesi dengan awak media, perusahaan China telah memamerkan kamera 64MP yang menggunakan sensor Samsung.

Manajer Produk Realme Camera, Min, mengatakan kamera 64MP Realme smartphone adalah ponsel dengan empat kamera.

Min mengatakan, Realme akan mendistribusikan lini produk ini pada paruh kedua tahun ini. Realme juga akan merilis beragam ponsel baru yang dilengkapi dengan empat kamera dari level entry hingga high-end.

"Quad-camera 64MP smartphone akan dirilis sebelum akhir tahun di Indonesia, yang juga akan menjadi yang pertama di pasar Asia Tenggara," kata Min di Jakarta, Senin (19/8/2019).

Pada kesempatan itu, belum terungkap apa nama smartphone pertama di dunia yang mengusung kamera 64MP. Namun Min mengatakan smartphone menggunakan sensor kamera Samsung 64MP tipe Isocell Bright GW1.

Min mengatakan, Realme telah lebih jauh mengembangkan teknologi sensor ini sehingga dapat diterapkan secara maksimal pada perangkat Realme.

Menurut Min, untuk menyambut inovasi kamera ini, Realme melakukan serangkaian uji coba dan penelitian intensif sebelum meluncurkan seri smartphone dengan konfigurasi kamera quad 64MP ini.

Bakal Boyong 3 Smartphone Quad-Camera

Lebih lanjut, Realme mengatakan akan membawa tiga jenis smartphone yang dilengkapi dengan quad-kamera (empat kamera).

Public Relations Manager Realme Indonesia Krisva Angnieszca membenarkan bahwa ketiga smartphone tersebut akan dirilis di Indonesia.

"Dalam waktu dekat (rilis smartphone Realme dengan empat kamera), tahun ini dipastikan akan menjadi tiga. Sebelum akhir 2019," kata Krisva.

Meski enggan menyebutkan segala jenis smartphone Realme dengan empat kamera yang akan dirilis, ia memastikan ketiganya termasuk dalam jajaran seri Realme, seri Realme Pro dan Realme X.

Sementara itu, tipe empat kamera yang dimaksud berbeda. Beberapa smartphone memiliki sensor 64MP dan beberapa tidak.


Namun, khusus untuk smartphone kamera 64MP, masing-masing dilengkapi dengan sensor 64MP, sudut lebar, potret dan makro.

Harga Tetap Terjangkau


Krisva mengatakan, meskipun dibekali empat kamera, Realme mengklaim lini smartphone ini akan dibanderol dengan harga terjangkau.

"Kalau mengikuti perjalanan Realme, kami selalu menghadirkan harga affordable dari setiap range. Jadi (harganya) dikira-kira saja. Next-nya bisa di antara segmen itu juga pasti," tutur Krisva.

Ia mengatakan, kehadiran tiga smartphone empat kamera di berbagai seri ditujukan untuk menjangkau berbagai tipe pengguna.

"Kenapa ada tiga smartphone quad-camera, (karena) kami ingin menjangkau di masing-masing segmen harga, ada Realme series, Realme Pro series, dan Realme X," tutur Krisva.

Tidak ada komentar