Header Ads

Jarang Terjadi, Koala Ini Tersesat ke Rumah Warga

Brisbane - Seorang pria dari Australia bernama Charles Cream mendengar suara dari luar pintunya pada tengah malam.

Dilansir dari Upi.com, Senin (19/8/2019), ketika sedang mencari sumber bunyi, Charles dikejutkan dengan penampilan seekor koala di depan rumahnya.

Koala tampaknya telah tersesat dan memasuki area perumahan.

Charles tinggal di wilayah Kallangur, Brisbane, Queensland, Australia.

Ketika Charles membuka pintu rumahnya, Koala yang hilang terlihat mengintip dari balik dinding tempat mobilnya diparkir.

Charles juga mengatakan bahwa kedatangan Koala yang hilang itu jarang terjadi di daerahnya, anjing-anjing Charles juga terkejut oleh tamu yang tidak diundang itu.

"Koala akhirnya memanjat pagar dan kemudian naik ke atap, lalu dia tidak terlihat lagi setelah itu. Namun, beberapa saat kemudian dia terlihat di pohon besar." Panggil Charles.

Masih mengenai Koalas, tahun lalu, warga Australia didorong untuk "mengadopsi" koala pada Natal di tengah berlanjutnya kekhawatiran tentang penurunan populasi mereka.

Dikutip dari halaman ABC Indonesia, Rabu, 26 Desember 2018), rumah sakit margasatwa Port Macquarie koala di pantai utara-tengah New South Wales (NSW) adalah satu-satunya fasilitas di dunia yang didedikasikan untuk merawat koala liar.

Rumah sakit ini menyelamatkan, merehabilitasi, dan jika mungkin, melepaskan koala kembali ke habitat aslinya.

Tidak ada komentar