Header Ads

Peraturan Baru Yang Ada di Kota Medan, Merokok Sembarangan Langsung di Sidang

Pemerintah Kota Medan mengadakan sidang tentang tindak pidana (dijelaskan) segera untuk orang-orang yang merokok di area bebas rokok (KTR). Sidang digelar di area Masjid Raya Al Mashun, Medan, Kamis (28/11).

Rahmad Doni, Kepala Investigasi, Penuntutan, dan Bukti di Pemerintah Satpol PP di Medan, mengatakan sesi panduan di tempat ini adalah tindak lanjut dari penegakan Peraturan Daerah No. 3 2014 tentang Zona Bebas Rokok (KTR).

Menurut Rahmad, peraturan daerah mengatur larangan merokok di tujuh daerah.

Area tersebut adalah tempat untuk belajar dan mengajar, fasilitas kesehatan, tempat ibadah, taman bermain anak-anak, ruang publik, fasilitas umum dan tempat kerja.

"Silakan merokok, tetapi di tempat yang telah tersedia untuk merokok," katanya. "Di tempat khusus ini, merokok tidak diperbolehkan."

Orang-orang yang ditemukan merokok di tujuh daerah terlarang segera diadili. Konsep persidangan yang diadakan sama dengan persidangan di pengadilan.

Terdiri dari Ketua Pengadilan, Panitera Pengganti, serta Jaksa Penuntut.

Sidang di tempat ini akan berlanjut di Kota Medan.
Informasi tersebut, ada 18 orang yang mencoba merokok. Salah satunya adalah Ronald Pasaribo (53). Pengemudi transportasi Ronald di kota Medan.

Dia ditangkap merokok saat mengemudi. Akibatnya, Satpol ditangkap oleh PP dan harus menghadapi persidangan berat dengan membayar denda 30 ribu rupiah.

"Saya berhenti di depan sebuah hotel Madani ketika mengendarai Angkot. Saya diberi tahu bahwa saya dirazia karena merokok di angkutan umum," kata Ronald.

Ronald kecewa tiba - tiba razia dan segera di sidang dan harus membayar denda 30.000 rupiah. Dia menyesalkan kurangnya sosialisasi oleh pemerintah kota Medan.

"Sosialisasi tidak ada. Karena tidak ada pemberitahuan, tiba-tiba didenda segera," kata Rahmad.

Contact US:  +855964936778
Whatsapp: http://bit.ly/2KMyR19
LIVE CHAT : http://bit.ly/2Td76Co

Come Join US Di Situs POKERCIP Agen Poker Online Terbaik Dengan Tingkat Kemenangan 90%! Minimal Depo Dan Tarik Dana Rp 10.000-, menangkan JP (JackPot) puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah.

Tidak ada komentar