Header Ads

Ahok Bakal Duduk Jadi Bos BUMN, Ingin Perkaya Income Negara

Jakarta - Mantan gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, bernama Ahok, mengatakan dia tidak akan keberatan jika dia diangkat ke posisi strategis di sebuah perusahaan milik negara (BUMN).

"Bagi saya selama saya dapat menghemat uang negara, menghemat mata uang asing, memperluas kekayaan negara dan kepentingan rakyat, itu harus menjadi hasrat saya," kata Ahok kepada BBC News, Indonesia Olivia Rosalia dan Haider Affan pada hari Kamis. (14) Sore di Jakarta.

Pernyataan Ahok menanggapi sejumlah laporan bahwa ia ditawari untuk memegang posisi strategis perusahaan milik negara.

Laporan tersebut mengungkapkan bahwa mantan gubernur DKI Jakarta atas undangan Menteri Negara BUMN, Eric Thohir, Rabu lalu (13/11), di kantornya.

Selama pertemuan satu setengah jam, Ahok mengklaim bahwa ia telah banyak berdiskusi dengan Erick tentang perusahaan-perusahaan BUMN.

Setelah pertemuan, Ahok mengatakan dia diminta untuk mengambil bagian dalam salah satu perusahan BUMN.

Dia bilang dia tidak keberatan menerima tawaran itu. "Kemampuan untuk membantu negara adalah hadiah dari Tuhan," katanya.

Presiden Jokowi: "Kami tahu kinerja Ahok"

Secara terpisah, Kamis (14/11), Presiden Joko Widodo mengatakan dia mengetahui kinerja Basuki Ahok Tjahaja Purnama, yang adalah wakilnya ketika dia menjadi gubernur Jakarta.

"Kami tahu kinerja Pak Ahok," kata presiden di komplek Istana Merdeka di Jakarta, ketika wartawan ditanya tentang berita bahwa Ahok ditawari posisi di BUMN.

Ditanya apakah menteri industri milik negara, Erik Thohir, telah memproses Ahok untuk posisi dalam salah satu di bidang BUMN, presiden mengatakan: "Ini masih merupakan proses seleksi."

Apakah akan ditempatkan di Pertamina? Reporter bertanya. "Tanyakan pada menteri BUMN," kata presiden.

Kemudian si reporter bertanya, di mana posisi Ahok yang tepat? Presiden menjawab: "Ya, maka cobalah untuk melihat."

Apakah Ahok akan diangkat menjadi Komisaris atau Direktur? Presiden menjawab: "Keduanya bisa," menambahkan bahwa semua orang dalam proses seleksi.

Apakah Ahok peluang bagus untuk lolos seleksi, tanya wartawan lagi. "Ya, kami tahu kinerjanya. Nanti di mana penempatan akan diumumkan, ini adalah proses seleksi di Kementerian BUMN."

Contact US:  +855964936778
Whatsapp: http://bit.ly/2KMyR19
LIVE CHAT : http://bit.ly/2Td76Co

Come Join US Di Situs POKERCIP Agen Poker Online Terbaik Dengan Tingkat Kemenangan 90%! Minimal Depo Dan Tarik Dana Rp 10.000-, menangkan JP (JackPot) puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah.

Tidak ada komentar