Header Ads

Presiden Barcelona Ungkap Beberapa Alasan Kegagalan Dari Transfer Neymar


Barcelona - Presiden Barcelona, ​​Joseph Bartomeu, mengungkapkan alasan kegagalan transfer Neymar dari Paris Saint Germain (PSG). Bartomeu juga mengakui, Barcelona tidak akan mendatangkan Neymar di bursa transfer Januari.

"Dia (Neymar, red) tidak ada dalam rencana untuk Januari. Barcelona tidak dapat memenuhi permintaan PSG (musim panas ini, red)," kata Bartomeu seperti dilansir Sportskeeda.

Seperti diketahui, Neymar gagal kembali ke Barcelona di bursa transfer musim panas ini. Pemain Brasil itu dikabarkan sudah tidak lagi di rumah berkostum PSG.

Neymar pindah ke PSG dari Barcelona pada awal musim 2017/18 dengan harga 222 juta euro atau Rp4,4 triliun. Angka itu membuat Neymar ditahbiskan sebagai pemain termahal di dunia.

PSG berkostum dua musim, Neymar dikabarkan menyesal dan ingin kembali ke Barcelona. Tapi PSG tidak hanya melepaskan bintang itu.

PSG ingin Barcelona membayar tinggi agar mereka dapat memulangkan Neymar. Barca yang telah menghabiskan 120 juta euro untuk mendatangkan Antoine Griezmann, kesulitan memenuhi tuntutan Le Parisien -julukan PSG.

Akibatnya, transfer juga gagal terjadi. Neymar harus memendam keinginan untuk kembali ke Barcelona setidaknya untuk musim ini.

Bantah Kabar Burung
Selanjutnya, Bartomeu juga membantah sejumlah rumor seputar transfer Neymar. Berita yang dirujuk ke Bartomeu adalah masalah pengaruh Lionel Messi dan keputusan Barcelona untuk memasukkan sejumlah pemain dalam paket transfer.

"Barcelona tidak pernah menawarkan nomor kepada Neymar. PSG-lah yang bertanya. Kami melakukan segalanya untuk membawa Neymar," kata Bartomeu.

"Messi tidak memberitahuku untuk merekrut Neymar. Itu hanya mitos," pungkasnya.

Statistik Neymar Saat Berkostum Barcelona
2013/14: 41 main, 15 gol

2014/15: 51 main, 39 gol

2015/16: 49 main, 31 gol

2016/17: 45 main, 20 gol

Trofi

Liga Spanyol: 2

Copa del Rey: 3

Piala Super Spanyol: 1

Liga Champions: 1

Piala Dunia Antarklub: 1

Tidak ada komentar