Header Ads

Polisi Brasil Menangkap Anak Eks Menteri Energi Terkait Suap Bendungan Belo Monte


Rio De Janeiro - Pemerintah Brasil menangkap seorang putra dari mantan menteri energi karena diduga menerima suap 50 juta reais ($ 12 juta) bersama ayahnya. Penyuapan terkait dengan pembangunan bendungan raksasa.

Seperti dilansir Reuters, Selasa (9/10/2019), putra mantan senator dan menteri energi Edison Lobao, Marcio Lobao, telah menjadi target polisi sejak 2017. Dia menjadi target polisi terkait bendungan Belo Monte.

Jaksa juga menduga Edison Lobao menerima suap tetapi tidak menangkapnya pada hari Selasa.

Jaksa mengatakan mereka sedang menyelidiki 1 miliar korupsi dalam lebih dari 40 kontrak yang berkaitan dengan pembangunan bendungan Belo Monte. Bendungan adalah salah satu bendungan terbesar di dunia dan terletak di negara bagian Para.

Mantan menteri dan putranya diduga menerima suap dari raksasa konstruksi Odebrecht dan Grupo Estre antara 2008 dan 2014. Pihak berwenang menambahkan bahwa Marcio Lobao akan memimpin operasi pencucian uang dan bahwa rencananya termasuk membeli dan menjual karya seni dengan harga yang meningkat.Bandar Poker | Situs Poker

Marcio Lobao belum dapat berkomentar. Pengacara Edison Lobao, Carlos de Almeida Castro, juga menolak berkomentar.

Operasi 'Cuci Mobil' yang agresif di Brasil ini menargetkan skema korupsi besar dalam beberapa tahun terakhir. Tapi itu juga ternoda oleh tuduhan campur tangan politik.Bandar Poker | Situs Poker

Tidak ada komentar