Header Ads

Komplotan Polisi Gadungan Menculik dan Menyekap 2 Nelayan Sukabumi


Sukabumi - polisi palsu menculik dan menangkap dua nelayan dari Plabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat. Pelaku mengaku sebagai anggota Mabes Polri. Dua dari orang-orang itu ditangkap oleh polisi Sukabumi dan personil Kantor Polisi Plabuhanratu.

"Masalah pengakuan dari Mabes Polri hanya menyombongkan para pelaku. Awalnya mereka adalah warga negara biasa, kami masih memeriksanya. Metodenya adalah bahwa petugas polisi digunakan oleh para pelaku untuk menakuti korban mereka," kata Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, Kamis (19/9/2019).

Polisi menangkap dua pria, berinisial K dan R, di Jakarta, Rabu (18/9) malam. Tiga pelaku lainnya masih dikejar oleh petugas.

Kawanan penculik menculik dua nelayan Plabuhanratu, berinisial S dan U, Senin (16/9). "Modus mereka (para pelaku) mengaku berasal dari Mabes Polri. Mereka menculik korban pertama, U. Lalu S," kata Nasriadi.

Pelaku awalnya menyuruh U untuk menghubungi S untuk bertemu di sekitar Jalan Pelita, Plabuhanratu. Setibanya di lokasi, S disergap oleh konspirasi polisi palsu.

"Ketika saudara S datang ke lokasi, tiba-tiba sebuah mobil yang berisi lima pelaku tiba-tiba menyeret korban ke dalam mobil. Tangan korban diikat dan kemudian dibawa ke daerah Pinangranti, Jakarta Timur," kata Nasriadi.

Singkat cerita, pelaku meminta uang dari S sebesar Rp. 20 juta. Korban S, yang saat itu sedang ditahan, mampu membayar Rp. 10 juta dan berjanji untuk membayar sisa uang melalui transfer, asalkan pelaku melepaskannya. Permintaan S dikabulkan, tetapi para pelaku menahan U sebagai jaminan. Para pelaku menyita kartu ATM S dan meminta nomor pin bank.

S bergegas melaporkan kejadian itu ke polisi. Setelah itu, tim gabungan Kepolisian Sektor Plabuhanratu dan Sekretariat Kepolisian Sukabumi bergerak untuk menggulung para pelaku dan membebaskan para korban U.

"Kemudian kami menyiapkan skenario untuk penyergapan. Kami menangkap dua pelaku, sementara tiga lainnya masih dalam pengejaran. Korban U dibebaskan," kata Nasriadi.

Agen Poker | Situs Poker | AduQ | Bandar Poker | DominoQQ | Bandar66 | Sakong | BandarQ | Poker

Tidak ada komentar