Header Ads

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Man City Kalah dari Norwich 2-3


Jakarta, Manchester City secara mengejutkan kalah 2-3 dari Norwich City pada minggu kelima Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Carrow Road, Sabtu (14/9).

Tuan rumah Norwich membuka skor pertama melalui sundulan Kenny McLean di menit ke-18. McLean membobol gawang Ederson dengan sundulan setelah menggunakan tendangan sudut Emiliano Buendia.

Todd Cantwell menggandakan keunggulan sepuluh menit kemudian. Dimulai dengan serangan balik, Cantwell memanfaatkan ruang kosong yang ditinggalkan oleh bek Man City.

Teemu Pukki yang memegang bola dan berakselerasi di sisi kanan segera memberikan bola kepada Cantwell yang ada di sisi kiri dan berdiri cukup bebas.

Pass horisontal Pukki mudah disambut oleh Cantwell yang tidak dijaga oleh lonceng Man City. Bola mudah ditempatkan ke gawang lawan yang telah ditinggalkan oleh Ederson.

Sesaat sebelum babak pertama berakhir, Sergio AGuero mengurangi posisinya melalui sundulan. Aguero mencetak gol pada menit ke-45 dengan sundulan dari umpan silang Bernardo Silva dari kiri.

Meski menang 2-1, Norwich tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Babak kedua telah berjalan selama lima menit, Teemu Pukki meningkatkan skor bagi Norwich menjadi 3-1 pada menit ke-50.

Pukki mencetak gol setelah bek Nicolas Otamendi melakukan kesalahan. Otamendi yang awalnya mendapat umpan dari John Stones terlalu lama untuk menahan bola. Bek Argentina itu tidak menyadari Emiliano Buendia mengejarnya.

Tanpa kesulitan Buendia berhasil merebut bola dari Otamendi. Meskipun berurusan dengan Ederson, Buendia memilih untuk mengoper bola ke Pukki yang berada di sisi kiri. Dengan sedikit kontrol Pukki langsung membentur bola ke gawang Man City.

Di menit-menit akhir Citizens memperkecil kedudukan menjadi 2-3 melalui gol Rodri di menit ke-88 setelah mendapat umpan dari Gabriel Jesus.

Komposisi pemain

Norwich: Tim Krul; Sam Byram, Ibrahim Amadou, Ben Godfrey, Jamal Lewis; Alexander Tettey, Kenny McLean; Emiliano Buendia, Marco Stiepermann, Todd Cantwell; Teemu Pukki.

Man City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Nicolas Otamendi, Olexandr Zinchenko; Ilkay Guendoga, Rodri, David Silva; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Tidak ada komentar