Header Ads

Depan DPRD Sumut Polisi Temukan Bom Molotov dari Tas Pelajar Pedemo


Medan, CNN Indonesia - Puluhan siswa sekolah menengah dan kejuruan di kota Medan diamankan ketika mereka akan mengadakan demonstrasi di depan Gedung DPRD Sumatera Utara, Jumat (27/9).

Dari tas yang mereka bawa, polisi menyita sejumlah bom Molotov, obeng dan peredam kejut sepeda motor.Pokercip

"Ya, kami memiliki seorang siswa yang aman untuk membawa bom Molotov di tas yang mereka bawa," kata AKBP Sonny Siregar, Kepala Unit Sabrest Medan Polrestabes Medan.


Awalnya, para siswa ini datang ke depan gedung DPRD Sumatera Utara. Kemudian, polisi kemudian menggeledah tas mereka satu per satu. Saat itulah para siswa ditemukan membawa barang-barang di atas.Pokercip

Para remaja mengakui bahwa mereka hanya bergabung dengan teman-teman mereka untuk bertindak di depan gedung dewan.

Polisi mengklaim mengamankan dua bom molotov. Bom itu dirakit dengan botol dan kain sumbu lengkap dengan bensin. Polisi mencurigai bahwa Molotov akan digunakan selama demonstrasi.

Saat ini, puluhan siswa yang telah diamankan telah diangkut ke Brigade Mobil Polda Sumatera Utara di Jalan Wahid Hasyim, Medan, Sumatera Utara.Pokercip

"Polisi akan terus menahan dan meminta mereka untuk menghubungi orang tua mereka. Mereka hanya akan dibebaskan setelah dijemput oleh keluarga," jelasnya.

Tidak ada komentar