Header Ads

Badai Dorian di Bahama 43 Orang Tewas, Jumlah Diperkirakan Semakin Meningkat


Nassau - Upaya penyelamatan dan evakuasi telah ditingkatkan di beberapa bagian Bahama yang paling parah dilanda Badai Dorian, ketika ratusan orang berebut untuk menghindari kehancuran.

Kapal pesiar, pesawat pribadi dan helikopter semuanya digunakan untuk membantu mereka yang masih terjebak di Kepulauan Abaco dan Grand Bahama pada hari Minggu 8 September 2019 waktu setempat. Kedua wilayah tersebut dikatakan sebagai daerah yang paling parah terkena Badai Dorian.

Korban tewas sejauh ini telah mencapai 43, tetapi diperkirakan akan meningkat dengan ditemukannya mayat atau cedera baru yang belum selamat, seperti dikutip dari BBC, Minggu (9/8/2019).

Para pejabat yakin ratusan mayat belum ditemukan di daerah yang rata dengan tanah karena terkena badai.

Dr Caroline Burnett-Garraway, kepala staf medis di Rumah Sakit Princess Margaret di ibukota Bahama, Nassau, mengatakan dua truk berpendingin sedang dikirim ke daerah itu, menambahkan:  Kami telah memesan banyak kantong mayat, jelasnya untuk mengantisipasi penemuan korban tewas dari Badai Dorian

Situasi Terbaru di Bahama
Ribuan orang yang selamat berbaris di Freeport, Grand Bahama, berharap untuk naik kapal pesiar yang menawarkan perjalanan gratis ke Florida.

Ada pemandangan serupa di Marsh Harbour, Great Abaco, di mana orang berbaris di kapal pribadi untuk membawa mereka ke tempat yang aman.

Pengungsi dari Great Abaco telah tiba di Nassau, membawa cerita tentang kondisi yang memburuk di pulau-pulau yang dilanda bencana.

Para pejabat PBB mengatakan sekitar 70.000 orang di Kepulauan Grand Bahama dan Abaco membutuhkan bantuan segera.

Program Pangan Dunia (WFP) mengatakan sekitar 90% rumah, bangunan, dan infrastruktur di Marsh Harbour rusak dan ribuan penduduk berlindung di gedung-gedung pemerintah, pusat kesehatan, dan gereja-gereja Anglikan dengan pasokan yang sangat sedikit.

"Kebutuhannya tetap besar," kata juru bicara WFP, Herve Verhoosel. "Evakuasi perlahan-lahan terjadi dengan feri, karena ratusan penduduk dilaporkan melarikan diri setiap hari."

Angkatan Laut Inggris mengatakan telah mengerahkan 18 staf medis tambahan untuk bergabung dengan kapal RFA Mounts Bay yang telah memberikan bantuan sejak badai berlalu. Kapal Inggris lainnya, Pelindung HMS, mengambil pasokan di Bermuda dan akan berlayar ke Bahama pada hari Senin.

Penjaga Pantai AS mengatakan telah mengirim sembilan kapal ke pulau-pulau itu dan enam helikopternya telah menyelamatkan 290 orang sejauh ini.

Dorian ke Kanada


Sementara itu, Dorian telah memperoleh kekuatan di lepas pantai timur AS dan menuju ke provinsi Kanada Nova Scotia

Dorian berputar ke utara di sepanjang pantai Atlantik di Amerika Utara, dan telah menyerang AS timur dalam perjalanannya ke Kanada.

Pada pukul 14:00 waktu setempat, Sabtu (18:00 GMT) badai itu sekitar 180 mil (290 km) tenggara Eastport, Maine, dan menuju provinsi Nova Scotia di Kanada.

Pusat Badai Kanada memperkirakan pendaratan di dekat Halifax, Nova Scotia, kemudian pada hari Sabtu dan mengeluarkan peringatan badai untuk bagian Nova Scotia dan Newfoundland.

Lembaga penyiaran Kanada, CBC, mengatakan ribuan penduduk di Nova Scotia kehilangan daya pada Sabtu pagi ketika angin kencang dan hujan lebat menyapu.

Pusat Badai Nasional AS (NHC) memperingatkan gelombang badai di St. Lawrence Bay, pantai barat daya Newfoundland dan Nova Scotia bagian timur.

Peramal cuaca AS mengatakan pada hari Sabtu bahwa badai telah membawa angin yang konsisten 155 km / jam dan telah meningkat dari badai kategori satu ke badai kategori dua - pada skala Saffir-Simpson.

Dorian telah mencapai kategori lima (yang terburuk) ketika mendarat di Bahama hari Minggu lalu dengan angin mencapai lebih dari 200 km / jam.

SITUS POKER | BANDAR POKER | CEME | POKERCIP | DOMINOQQ |SAKONG | CAPSA | AGEN POKER | BANDAR66 

Tidak ada komentar