Header Ads

Apa Sih yang Salah? Sering Olahraga kok bisa Meninggal !!


Jakarta - Sebagian orang enggan berolahraga karena kesibukan. Banyaknya informasi tentang orang yang meninggal setelah berolahraga juga menjadi alasan orang semakin tidak berani melakukan kegiatan fisik yang sehat.

Padahal sebenarnya olahraga itu baik untuk mencegah penyakit jantung, lho. Yang tersisa hanyalah memperhatikan.

Menurut ahli jantung Dr. Vito A. Damay, SpJP (K), M.Kes., FIHA, FICA dari Rumah Sakit Siloam Karawaci, yang luput dari perhatian masyarakat adalah pemeriksaan dokter. Biasanya orang melakukan olahraga berat, meskipun mungkin ada kondisi yang dapat memicu serangan jantung.

"Orang makan makanan sehat atau berolahraga sering, tetapi ada masalah jantung yang dia tidak tahu. Ada penyakit yang tidak tertangkap, meskipun mereka membuat plak dan bisa menjadi serangan jantung. Ditambah lagi jika dia merokok dan memiliki risiko penyakit jantung, "kata Dr. Vito dalam percakapan dengan detikHealth baru-baru ini.

Jenis latihan yang dapat dilakukan untuk mencegah serangan jantung termasuk jalan cepat, bersepeda, atau berenang. Apabila dilakukan 30 menit stiap hari, selain membakar lemak, kebiasaan tersebut mampu membuat pembuluh darah baru di jantung. Alhasil, bisa menghindari serangan jantung di masa depan.

Tidak ada komentar