Header Ads

Man City Vs Tottenham, The Citizens Tertahan di Etihad


Minggu kedua bigmatch Liga Premier - kasta teratas Liga Inggris - antara Manchester City vs Tottenham Hotspur berakhir tanpa pemenang. Bermain di Etihad Stadium, Sabtu (17/8/2019), pertandingan Man City vs Tottenham berakhir dengan skor 2-2. Dua gol Man City masing-masing dicetak oleh Raheem Sterling (menit 20), dan Sergio Aguero (35'). Dua gol Tottenham disumbangkan oleh Erik Lamela (23 '), dan Lucas Moura (56').

Game Man City vs Tottenham

Manchester City mendominasi babak pertama. Klub berjuluk The Citizens ini unggul dengan 70 persen penguasaan bola dibandingkan 30 persen yang dimiliki oleh Tottenham Hotspur. Man City melepaskan 4 tembakan ke gawang dari 6 upaya.

Sementara itu, Tottenham cuman memiliki satu tembakan tepat sasaran. Pada menit ke-20, Man City membuka skor melalui sundulan Raheem Sterling setelah memanfaatkan umpan akurat Kevin De Bruyne. Namun, keunggulan tuan rumah tidak bertahan lama. Tiga menit kemudian, tim tamu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Umpan Tanguy Ndombele diterima oleh Erik Lamela.

Gelandang Argentina berlari dekat ke kotak penalti Man City dan sesaat kemudian melepaskan tembakan melengkung yang tidak dapat mencapai Ederson. Memasuki menit ke-30, Man City semakin rajin mendekati kotak penalti Tottenham. Akhirnya, pada menit ke-35, Man City menang 2-1 melalui gol yang dicetak oleh Sergio Aguero. Kevin De Bryune kembali menjadi aktor gol kedua Man City. Tidak ada tujuan tambahan yang dibuat sampai turun minum.

Pertandingan babak pertama Man City vs Tottenham berakhir dengan skor 2-1. Memenangkan satu gol tidak membuat Man City mengendurkan serangan. Pertandingan babak kedua telah berjalan selama lima menit, tetapi Kevin De Bruyne dkk telah melepaskan 4 tembakan dengan 3 di antaranya mengarah ke gawang.

Pada menit ke-53, Sergio Aguero mendapat peluang emas untuk meningkatkan keunggulan Man City. Namun, sepakannya masih melambung di atas gawang Tottenham. Terus menyerang, Man City justru terjawab di menit ke-56. Lucas Moura, yang hanya menginjakkan kaki di rumput Stadion Etihad selama beberapa detik, mencetak gol setelah menerima umpan silang dari sudut Erik Lamela. Skor sementara berubah menjadi 2-2. Memasuki menit ke-60, Man City masih didominasi oleh penguasaan bola. Pep Guardiola menarik Sergio Aguero untuk memberi Gabriel Jesus tempat.

Masuknya Gabriel Jesus tidak banyak berpengaruh pada ketajaman Man City. Hingga menit ke-75, serangan yang dilakukan oleh juara bertahan Liga Inggris masih menemui jalan buntu.

Sementara itu, Tottenham praktis hanya bisa mencuri peluang melalui serangan balik. Memasuki menit ke-85, Tottenham terlihat mengamankan hasil seri. Mauricio Pochettino menarik keluar gelandang serang Erik Lamela dan termasuk Giovani Lo Celso, yang fasih bermain di lini tengah. Gabriel Jesus mencetak gol saat injury time babak kedua. Namun, gol itu dianulir karena bola dipukul oleh tangan Aymeric Laporte sebelum mencapai kaki Gabriel Jesus. Tidak ada gol tambahan yang dibuat sampai wasit meniup peluit panjang saat pertandingan usai. Pertandingan Man City vs Tottenham berakhir dengan skor 2-2.

Komposisi pemain Man City vs Tottenham: 

Manchester City (4-3-3); 31-Ederson; 2-Kyle Walker, 30-Nicolas Otamendi, 14-Aymeric Laporte, 11-Oleksandr Zinchenko; 16-Rodri (21-David Silva 78 '), 8-Ilkay Gundogan, 17 - Kevin De Bruyne; 7- Raheem Sterling, 20-Bernardo Silva (26-Riyad Mahrez 80 '), 10-Sergio Aguero (9-Gabriel Jesus 66')
Pelatih: Pep Guardiola

Tottenham Hotspur (4-3-2-1); 1-Hugo Lloris, 16-Klyle Walker-Peters, 4-Toby Alderweireld, 6-Davinson Sanchez, 3-Dany Rose; 8-Harry Winks (27-Lucas Moura 56 '), 17-Moussa Sissoko, 28-Tanguy Ndombele; 23-Christian Eriksen (29-Oliver Skipp 90 '), 11-Erik Lamela (18-Giovani Lo Celso 85'); 10-Harry Kane.
Pelatih: Mauricio Pochettino


Tidak ada komentar