Header Ads

Jadon Sancho Pecahkan Rekor Gol Bundesliga


Cologne - Jadon Sancho tidak berhenti membuat sensasi di Bundesliga. Kali ini Sancho mencetak rekor sebagai pemain termuda yang mencetak 15 gol di kompetisi.

Ini dilakukan oleh Sancho ketika dia membawa Borussia Dortmund untuk menang 3-1 di kandang FC Cologne di minggu kedua Bundesliga, Sabtu (24/8/2019) dini hari WIB. Gol Sancho mebuat Dortmund menyamakan skor di menit ke-70 setelah tertinggal di babak pertama.

Sancho mencetak gol melalui tendangan mendatar ke sudut gawang Timo Horn setelah menerima umpan dari Thorgan Hazard. Tindakan Sancho tidak berhenti di situ karena dia berhasil melakukan serangan balik yang berakhir dengan assist untuk gol ketiga Dortmund yang dibuat Paco Alcacer di masa injury time.Pokercip

Dortmund juga menguasai puncak klasemen dengan skor sempurna dari dua pertandingan. Sementara itu, Sancho berhasil masuk ke dalam buku rekor Bundesliga berkat satu gol dan satu assist.

Opta mencatat, Sancho adalah pemain termuda yang mencetak 15 gol di Bundesliga. Pada usia 19 tahun 151 hari, Sancho memecahkan rekor mantan penyerang Stuttgart Horst Koppel, pada 1960. Saat itu Koppel berusia 34 hari lebih tua.Pokercip

Catatan licin Sancho tentu membuktikan bahwa dia bukan sensasi musiman belaka. Musim lalu Sancho tampil luar biasa dengan skor 13 gol dan 19 assist untuk Dortmund di semua kompetisi.

Sancho menrik minat banyak klub besar Eropa, terutama Manchester United yang ingin merekrutnya. Alhasil, Dortmund siap memagari Sancho dengan kontrak baru senilai 210 ribu euro per minggu.

Tidak ada komentar