Header Ads

Coutinho Janji Habis-habisan Bersama Munchen


Munich - Philippe Coutinho ingin tampil bersama Bayern Munich. Pemain asal Brasil itu ingin membantu Der Bavarians memenangkan banyak trofi kejuaraan.

The Bavarians meminjam Coutinho dari Barcelona hingga akhir musim. Bayern Munich harus mengeluarkan hingga 8,5 juta euro (Rp 134,2 miliar) untuk meminjam Philippe Coutinho, dan dapat menebusnya dengan harga 120 juta euro (Rp 1,8 triliun).

Langkah Coutinho ke Die Roten bisa dibilang melampaui harapan. Sebab, sebelumnya mantan pemain Liverpool itu dikabarkan tetap berada di Barcelona,   karena tidak ada klub yang mampu memenuhi harga jual musim panas ini.

Awalnya Barcelona mematok harga Coutinho sebesar 110 juta pound (Rp1,87 triliun). Namun, klub-klub terkait seperti Liverpool, Manchester United dan Chelsea tidak dapat lagi merekrutnya karena pasar transfer di Inggris ditutup pada 8 Agustus.

Akibatnya, pergi ke Jerman menjadi pilihan bijak bagi pemain berusia 27 tahun itu. Bersama Bayern Munich, Philippe Coutinho ingin mengukir prestasi gemilang.

Bagi saya, ini berarti tantangan yang baru, di negara baru dengan salah satu klub terbaik di Eropa. Saya menantikan untuk tampil bersama mereka, kata Coutinho seperti dilansir Liverpool Echo, Senin (19/8/2019) ).

"Seperti Bayern, saya punya ambisi besar dan saya yakin saya bisa mencapainya bersama dengan rekan satu tim baru saya," jelasnya.

"Jelas suatu kehormatan besar jika Anda menarik minat dari Bayern, klub hebat, besar, kaya tradisi. Saya tidak sabar untuk mengenakan jersey Bayern dan tampil bersama mereka, jelasnya.

Kemungkinan besar, Philippe Coutinho akan mendapatkan kesempatan untuk tampil di pertandingan kedua Bayern Munchen di Bundesliga 2019-2020. Die Bavarians akan bertanding ke markas Schalke 04 di Stadion Veltins-Arena, Sabtu (24/8/2019) malam.


Selain itu, Coutinho juga mengaku terkesan dengan fasilitas di klub barunya. Coutinho sangat antusias dengan kepindahannya ke Bayern Munich.

"Saya sudah melihat fasilitas pelatihan di sini, dan saya perlu mengatakan saya sangat terkesan, dan senang berada di sini," kata Coutinho.

"Untuk saat ini, yang bisa saya katakan dengan pasti adalah bahwa setiap kali saya mengenakan seragam Bayern Munich, saya akan memberikan segalanya untuk klub," katanya.

Tidak ada komentar