Header Ads

6 Jenis Teh yang Memiliki Manfaat Paling Dahsyat untuk Pencernaan


Teh adalah salah satu minuman dengan jenis yang sangat sangat beragam. Hampir semua budaya di dunia memiliki jenis teh sendiri.

Perbedaan jenis ini dapat disebabkan oleh berbagai jenis tanaman. Hal lain yang menyebabkan perbedaan ini adalah kombinasi teh dengan tanaman tertentu lainnya yang umum di negara ini.

Ada sejumlah manfaat yang bisa Anda dapatkan dari teh seperti menjadi kaya antioksidan, mengurangi risiko masalah jantung, dan menurunkan berat badan. Satu manfaat lain yang bisa didapat dari teh ini adalah efeknya pada pencernaan.

Minuman ini memiliki manfaat mencegah sembelit, pencernaan yang buruk, dan mag. Sejumlah masalah ini bisa hilang dengan konsumsi jenis teh tertentu.

Meskipun Anda bisa mendapatkan sejumlah manfaat pencernaan ini dari semua teh, ada beberapa jenis varietas yang paling bermanfaat. Dilansir dari Medical Daily, berikut adalah enam jenis teh dengan manfaat luar biasa untuk kesehatan pencernaan.

Teh jahe

Jahe mengandung gingerol dan shogaol yang memiliki efek sangat baik pada perut. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa sekitar 1,5 gram jahe setiap hari dapat mengurangi efek mual dan muntah yang disebabkan oleh penyakit darat, kehamilan, dan kemoterapi. Jenis teh ini juga dapat bermanfaat untuk mengobati kram, kembung, dan masalah pencernaan lainnya.

Teh adas

Adas adalah tanaman yang memiliki rasa seperti licorice atau liquorice. Studi sebelumnya telah mengungkapkan bahwa adas mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah mag.

Tumbuhan ini juga dikenal memperbaiki kondisi perut dan meredakan sembelit. Sebuah penelitian yang dilakukan pada 90 orang dewasa mengatakan bahwa mengonsumsi teh adas setiap hari selama 28 hari dapat memperlancar buang air besar.

Teh Peppermint

Tumbuhan ini terbukti efektif dalam mengatasi masalah pencernaan baik pada hewan maupun manusia. Minyak peppermint Dapat mengatasi masalah perut yang menyebabkan kembung dan sakit perut.


Teh Akar Marshmallow

Akar Marshmallow mengandung polisakarida yang dapat membantu menghasilkan lendir dan sel-sel di saluran pencernaan. Jenis teh ini juga mengandung antioksidan yang terkait dengan histamin rendah, suatu senyawa yang dilepaskan selama peradangan.

Angelica Root Tea

Akar Angelica adalah tanaman yang memiliki rasa seperti seledri. Penelitian telah mengungkapkan bahwa akar ini membantu meningkatkan sel-sel sehat dan aliran darah di saluran pencernaan yang dapat mencegah masalah perut.

Teh dandelion

Dandelion adalah salah satu tanaman yang dapat ditemukan di banyak tempat. Ekstrak dandelion dapat menyebabkan senyawa yang merangsang kontraksi otot untuk pencernaan dan meningkatkan aliran makanan dari lambung ke usus kecil. Penelitian mengungkapkan bahwa dandelion dapat mengurangi peradangan dan menghasilkan asam lambung yang membuat pencernaan menjadi sehat.

Tidak ada komentar