Header Ads

Kerja Shift Malam? Ada 7 Cara Tidur Tetap Terjaga Supaya Badan Fit

Jakarta - Untuk pekerja yang memiliki sistem kerja yang berubah, memiliki pola tidur yang teratur sangat diinginkan, tetapi sulit dilakukan. Sebagai akibat dari pola tidur yang buruk ini, berbagai masalah kesehatan dapat muncul dalam jangka panjang. Namun, untuk menghindarinya, ada beberapa tips yang bisa Anda coba terkait dengan pekerjaan yang membutuhkan aktivitas di malam hari, agar tidur dan kesehatan Anda tetap terjaga. Diadaptasi dari WebMD, ada 7 tips yang harus dicari untuk menghindari masalah kesehatan yang disebabkan oleh bekerja di malam hari. Baca juga: "Jangan meremehkan Anda, bekerja dengan shift malam meningkatkan risiko keguguran

1. Beristirahatlah Secukup Mungkin, bekerja pada shift malam, karena ini akan membuat Anda tidak punya cukup waktu untuk istirahat. Ya, meskipun kami memiliki waktu luang di siang hari, akan sulit bagi kami untuk benar-benar beristirahat dan tidak tertipu oleh berbagai kegiatan lain di luar pekerjaan. Selain mematikan sementara pekerjaan sehingga Anda tidak mendapatkan shift malam berturut-turut, satu hari libur dapat membantu Anda beristirahat.

2. Hindari shift, shift kerja antara siang dan malam yang tidak dipelintir akan lebih baik mempengaruhi tubuh Anda. Ini penting untuk proses penyesuaian Diri. Semakin banyak Anda bermain, maka dalam bahasa yang sederhana, tubuh akan kesulitan menemukan pola istirahat yang konsisten. Hindari, sebisa mungkin, jadwal kerja yang tidak stabil, dan cenderung sering berubah antara siang dan malam dengan ketidakpastian.

3. Tempat kerja cerah, pastikan tempat kerja Anda mendapat pencahayaan yang terang dengan pencahayaan yang cukup. Ini terkait dengan ritme otak harian. Dia bertanggung jawab untuk memberi tahu tubuh ketika dia bangun dan ketika dia tidur. Cahaya adalah faktor penentu dalam cara ritme ini bekerja. Cahaya ditangkap oleh otak sebagai sinyal bahwa Anda dapat mulai bekerja.

4. Kurangi kafein, Jangan biasakan minum kopi atau minuman lain yang mengandung kafein saat bekerja di shift malam. Kopi baik untuk meningkatkan kewaspadaan, tetapi tidak untuk dikonsumsi oleh pekerja paruh waktu. Kandungan kafein dalam kopi Anda dapat mempersulit Anda untuk segera tidur ketika Anda selesai bekerja dan pulang,

5. Hindari cahaya terang, ketika Anda pulang ke rumah seperti yang disebutkan pada poin sebelumnya, terkait dengan cahaya yang mempengaruhi kerja otak untuk menentukan waktu tidur, dan hindari pencahayaan terang saat meninggalkan tempat kerja ke rumah. Mengurangi cahaya ini dapat membuat otak lebih mudah memerintahkan tubuh untuk segera tidur, tak lama setelah sampai di rumah. Beberapa hal bisa dicoba, misalnya dengan mengenakan kacamata hitam, memakai pakaian gelap, dan sebagainya.

6. Kurangi aktivitas, saat istirahat ketika Anda mencapai waktu tidur, hindari jumlah gangguan maksimal yang berasal dari ponsel, kunjungan dari teman, dan hal-hal lain. Mengapa ini penting, karena semua ini akan mengganggu proses kenyamanan yang dialami oleh tubuh Anda.

7. Kurangi cahaya, yang masuk saat beristirahat di siang hari Karena Anda memiliki waktu kerja di malam hari, coba gunakan tirai yang dapat mencegah cahaya yang masuk. Sekali lagi, sistem kerja otaklah yang mendeteksi cahaya sebagai tanda aktivitas tubuh. Cahaya yang memasuki ruangan Anda dapat membuat otak Anda memimpin tubuh untuk bangkit dan bergerak. Meskipun Anda beristirahat setelah beraktivitas di malam hari.

Contact US:  +855964936778
Whatsapp: http://bit.ly/2KMyR19
LIVE CHAT : http://bit.ly/2Td76Co

Segera Daftarkan Diri Anda Di Situs POKERCIP Agen Poker Online Terbaik Dengan Tingkat Kemenangan 90%! Minimal Depo Dan Tarik Dana Rp 10.000-, menangkan JP (JackPot) puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah.


Tidak ada komentar