Header Ads

Sejumlah warga Usir Buaya yang Bikin Resah, Penduduk setempat Terjun ke Sungai


Polewali - Munculnya buaya di Sungai Maloso, Polewali Mandar, membuat warga resah. Penduduk lokal juga terjun ke sungai untuk mengusir reptil yang hidup di air.

Sejumlah warga Desa Bonra, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, melompat ke sungai dan mendekati buaya tanpa menggunakan peralatan keselamatan. Mereka hanya melengkapi diri dengan tombak dan parang sebelum kemudian mendekati buaya dari jarak hanya beberapa meter. Ada juga warga lain yang tampaknya mengelilingi daerah sekitar buaya menggunakan perahu bermotor.

Selain itu, warga juga tampak berusaha memikat buaya lebih dari tiga meter agar muncul dengan memberi makan seekor ayam yang diikat menggunakan tali. Namun, ketika penghuni mendekat, buaya memilih untuk menenggelamkan diri, lalu kembali ke permukaan ketika populasi berpindah. Hingga Minggu (9/8/2019) sore, buaya bermasalah ini masih belum pergi dan terlihat di tempat yang sama.

Desa mengklaim bahwa mereka akan terus melakukan upaya untuk memastikan bahwa buaya tidak di sungai dekat pemukiman. Desa ingin warga kembali ke kegiatan normal atau normal.

"Insya Allah, besok (Senin) kami akan mencoba kembali turun ke sungai dan memastikan buaya sudah pindah karena jika ini terus berlanjut kami juga berhati-hati, terutama karena hampir semua penduduk menggunakan sungai untuk mandi dan mencuci, termasuk mereka yang tergantung pada kehidupan mereka untuk hasil mereka. menambang pasir di sungai, "jelas Kepala Dusun Kappung Toa, Desa Bonra, Sadar, kepada wartawan.

Menyadari bahwa buaya muncul karena dia akan pindah ke tempat yang lebih dalam di hulu karena tempat tinggalnya di hilir mengalami kekeringan karena kekeringan yang panjang.

"Namun, karena kondisi sungai hampir semuanya mengering, mengakibatkan buaya terjebak di tempat dangkal sehingga sulit dipindahkan," katanya.

Upaya mengusir buaya di sungai yang dekat dengan pemukiman sempat menjadi tontonan ratusan warga yang berdiri di pinggir sungai. Akibatnya, arus lalu lintas di Jalan Trans Sulawesi mengalami kemacetan panjang karena banyak warga berhenti untuk melihat aksi penggusuran buaya.

AGEN POKER | SITUS POKER | DOMINOQQ | POKERCIP | ADUQ | CEME | BANDAR POKER | BANDAR 66 | CAPSA | 

Tidak ada komentar