Header Ads

Curi Emas hingga Laptop, Tukang Sayur Ditangkap Polisi


Makassar-Arulli Adi Putra (34) dibekuk polisi setelah melakukan aksi pencurian di sebuah indekos di Makassar.

"Pelaku masuk dengan cara mencungkil gembok pintu kos korban dan masuk membongkar isi lemari dan mengambil barang-barang berharga yang ada dikamar korban," kata Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, AKP Alex Darade, Jumat (6/9/2019).

Pelaku yang merupakan pedagang sayur di Veteran Makassar ini menjalankan aksinya pada hari Rabu 28 Agustus lalu. Motif pelarian demi kebutuhan modal usaha jualan sayur.

"Membayar yang diklaim sebagai yang telah mengambil 2 unit Laptop, serta gelang emas 10 gram dan uang tunai sebesar Rp 15 Juta dengan total kerugian Rp 30 Juta.Dari hasil kejahatannya membuat modal untuk usaha perdagangan sayur-sayuran untuk kebutuhan sehari-hari," jelasnya.

Arulli diamankan di Jalan Kubis Makassar setelah polisi melakukan penyelidikan. Polisi pun menyita sejumlah barang berharga yang masih tersisa.

"Melakukan penyelidikan pada kasus pencurian dan mempelajari sifat-sifat sementara di Jalan Kubis Makassar. Kemudian anggota Unit Opsnal Polsek Bontoala mendatangi tempat-tempat tersebut dan berhasil dilindungi," kata Alex.

Saat ini, dipindahkan ke Polsek Bontoala Makassar guna meminta dan memeriksa lebih lanjut.Pelaku harus mendekam di sel tahanan untuk mempertangungjawabkan perbuatanya.

Tidak ada komentar