Header Ads

Barcelona Keok di Laga Perdana La Liga, Simak 5 Catatan Penting


Jakarta - Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 0-1 pada pertandingan perdana La Liga Spanyol 2019/20 di San Memes, Sabtu pagi WIB, 17 Agustus 2019. Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak oleh Aritz Aduriz di menit ke-88.

Berikut beberapa catatan dari pertarungan ini:

1. Luis Suarez cedera
Tidak hanya kalah, Barcelona juga menderita kerugian lain dalam laga ini. Luis Suarez mengalami cedera otot pada menit ke-37 dan digantikan oleh Rafinha. Suarez menjadi bintang Barcelona kedua yang terluka. Lionel Messi tidak muncul dalam pertandingan ini karena masalah yang sama.

2. Antoine Griezmann Disappointing
Debut Griezmann dengan Barclona di La Liga bisa dibilang mengecewakan. Dia gagal menentukan untuk timnya. Padahal perannya sangat diharapkan terutama karena Messi tidak bermain dan Suarez kemudian dipaksa keluar karena cedera. Halaman Whosocred hanya memberikan nilai 6,4 untuk penampilannya.

3. Kartu laporan Frenkie de Jong
Pemain Barcelona baru lainnya, Frenkie de Jong, telah memulai pertandingan ini dan tampak lelah. Dia juga belum bisa memberikan penampilan terbaik. Whoscored memberinya rapor 6,7. Bahkan, ia diharapkan menjadi penentu di lini tengah setelah Philippe Coutinho absen dan siap untuk dibebaskan.

4. Tantangan Ernesto Valverde
Tantangan utama pelatih Barcelona Ernesto Valverde musim ini akan tetap sama: bagaimana menyajikan kinerja tim yang tetap maksimal saat Messi absen. Pertandingan pertama ini adalah bukti. Tanpa Messi, Barcelona sepertinya kesulitan menemukan ritme permainan terbaik. Meski mereka masih bisa berpeluang dengan dua tembakan membentur gawang, namun tampilan seperti ini akan membuat suporter khawatir.

5. Catatan Aritz Aduriz
Aritz Aduriz menjadi penentu dalam pertandingan ini dengan golnya melawan Barcelona pada menit ke-88. Ini adalah gol khusus untuk pemain berusia 38 tahun yang akan pensiun pada akhir musim. Gol ini memastikan terus mencetak gol dalam 15 musim La Liga. Sebelumnya hanya Lionel Messi yang mampu mengukir catatan seperti itu.













Tidak ada komentar