Header Ads

7 Makanan Ini Ampuh untuk Membakar Lemak di Akhir Minggu


Anda pasti tahu bahwa salah satu aturan diet tradisional untuk menurunkan berat badan adalah mengurangi konsumsi makanan tertentu. "Tetapi bagaimana,!! jika mengkonsumsi lebih banyak makanan tertentu dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda, mencegah lonjakan gula darah, dan membantu Anda membakar lebih banyak lemak? Ternyata, ada beberapa, deretan makanan yang bisa membakar lemak.

Menurut Dr. Dyan Mega Inderawati dari KlikDokter memilih makanan yang tepat juga sangat membantu dalam menghancurkan lemak lebih cepat. Bandarqq

"Dengan penghancuran lemak yang cepat, berat badan ideal juga harus segera tercapai," kata Dr. Ega.

Tetapi itu juga dikonfirmasi oleh Dr. Ega bahwa mengandalkan makanan yang membakar lemak saja tidak cukup. Anda juga perlu terus berolahraga untuk mendapatkan berat badan ideal.

Makanan yang bisa membakar lemak
Menggabungkan makan makanan yang bisa membakar lemak dan olahraga teratur memang terdengar ideal dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa jenis makanan yang dapat membantu Anda membakar lemak di akhir minggu, seperti dilansir NetDoctor:

1. Alpukat
"Alpukat mengndung lemak tak jenuh tunggal, dalam kadar yang cukup tinggi. Buah yang sering digunakan sebagai jus dapat membantu memperlambat pelepasan gula ke dalam aliran darah dan mengurangi kadar gula darah. Selain itu, alpukan juga dapat membantu tubuh memecah lemak.

Ada variasi yang menunjukkan bahwa makanan yang dapat mengurangi kadar gula darah - seperti alpukat - dapat memaksa tubuh untuk membakar lemak untuk melepaskan energi.

2. Berry
Buah berry kya akan antioksidan dan diketahui membantu membakar lemak. Buah jenis ini kaya serat dan air, yang bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Stu jenis beri - yaitu blueberry - memiliki kemampuan untuk mengatur pembakaran lemak dan penyimpanan lemak. Ini juga membantu mengurangi lemak perut.

3. Nanas
7 Makanan Ini Efektif untuk Membakar Lemak di Akhir Pekan (Nataly-Studio / Shutterstock)
Nanas mengandung senyawa bromelin. Senyawa ini bekerja dengan enzim lain untuk membantu tubuh memecah dan mencerna lemak. Ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa bromelain dapat membantu menekan nafsu makan, dan itu dapat meningkatkan ekskresi lemak.

4. Telur
Telur kaya akan protein dan rendah kalori sehingga mereka bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membakar lemak. Telur juga mengandung leusin, sejenis asam amino yang bertindak sebagai katalis dalam tubuh untuk membakar lemak dan menjaga massa otot. Bandar Ceme

5. Almond
Sejumlah penelitian yang terkait dengan almond telah menunjukkan bahwa almond bagus untuk menurunkan berat badan. Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam Journal of American Heart Association menjelaskan bahwa mengonsumsi 42 gram almond setiap hari dapat mengurangi kolesterol total dan lemak perut dalam tubuh. Hasilnya adalah lingkar pinggang, juga menyusut.

6. Cabai
Bagi Anda yang suka makan sambal, berbahagialah. Cabai dapat membantu merangsang metabolisme tubuh, sambil memiliki efek termogenik. Anda juga dapat menggunakan bahan ajaib ini langsung di kulit Anda dalam bentuk minyak cabai berkualitas baik. Ini dapat membantu meningkatkan sirkulasi, mengurangi selulit dan meningkatkan pembakaran lemak. Tapi ingat, jangan berlebihan! Bandar Poker

7. Salmon
Salmon adalah sumber protein berkualitas tinggi. Jenis ikan ini bermanfaat untuk menghilangkan lemak karena tubuh harus bekerja lebih keras untuk mencernanya. Itu juga bisa membuat Anda merasa lebih kenyang lebih lama.

Selain itu, salmon adalah sumber asam lemak omega-3 yang terbukti mengurangi peradangan dan meningkatkan pembakaran lemak. Studi menunjukkan bahwa suplemen minyak ikan dapat membantu mengurangi lemak perut, serta hormon stres kortisol, yang juga terkait dengan penyimpanan lemak.

Itulah beberapa jenis makanan yang bisa Anda gunakan untuk membakar lemak tubuh. Konsumsilah makanan ini secara teratur dan seimbangkan dengan olahraga teratur sehingga penurunan berat badan Anda dapat terjadi secara optimal.

Tidak ada komentar